Kamis, 08 November 2018

Trik Mudah Backup Restore Driver PC atau Laptop di Windows 8, 8.1, 10


Backup driver cukup penting dilakukan, tapi sangat jarang dilakukan para pengguna windows. Backup ini bermanfaat untuk jaga-jaga ketika Laptop atau PC kamu terkena virus atau malware, lalu terpaksa diinstal ulang. Dalam beberapa kasusu, pengguna juga mempertimbangkan untuk menginstal ulang PC atau Laptop karena tidak mau driver beserta datanya hilang begitu saja. 

Nah, dengan mengetahui trik backup driver ini dan menerapkannya pada laptop maupun PC kamu tak perlu khawatir lagi soal instal ulang. Berikut ini langkah-langkah backup restore driver PC atau Laptop di Windows 7, 8.1 dan 10 tanpa software tambahan!

Inilah Trik Mudah Backup Restore Driver PC atau Laptop di Windows 8, 8.1, 10
Berikut ini langkah-langkah membackup restore driver tanpa menggunakan software tambahan. Gunakan Command Prompt untuk melakukannya, begini caranya :

•    Buat dulu folder untuk menyimpan hasil backup. Misalnya, kamu buka drive D, lalu buat folder dengan nama backupdriver. 
•    Setelah itu, buka Command Prompt, lalu run as administrator atau jalankan sebagai administrator.
•    Kalau sudah, ketikkan perintah DISM/online/export-driver/destinastion:D:\backupdriver
•    Tunggu prosesnya sampai selesai yang ditandai dengan tulisan “The operation completed successfully”.
•    Jika sudah selesai backup, kamu juga harus mengamankan hasil backup driver sebelum menginstal ulang windows pada PC atau laptop kamu. Lantas bagaimana cara merestorenya, ini panduannya :
•    Kalau proses instalasi windows selesai, kemudian buka Command Prompt dan run as administrator. Lalu ketikkan DISM/online/add-driver/driver:D:\backupdriver/Recurse.
Ingat, jangan salah memasukkan path folder dimana kamu menyimpan file backup driver tadi. Setelah itu, tunggulah sampai proses restore selesai.

0 komentar:

Posting Komentar